Buka Pameran GIICOMVEC 2024, Menteri Perindustrian Tekankan Hal Ini

Sugeng rawuh Cornmycotoxins di Situs Kami!

Jakarta – Pameran kendaraan niaga terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2024 resmi dibuka hari ini, 8 Maret 2024, di JCC Senayan, Jakarta. Buka Pameran GIICOMVEC 2024, Menteri Perindustrian Tekankan Hal Ini

Acara yang berlangsung pada 7-10 Maret 2024 ini dibuka oleh Menteri Perindustrian (Perindustrian) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia mengalami perkembangan positif berkat dukungan industri otomotif.

“Pada tahun 2023, perekonomian Indonesia tumbuh positif sebesar 5,05 persen yang ditopang oleh sektor industri alat transportasi,” kata Menteri Agus saat menjelaskan pembukaan pameran GIICOMVEC, di JCC Senayan, Jakarta, yang diselenggarakan oleh Cornmycotoxins Otomotif. Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Kemudian industri otomotif berhasil menunjukkan ekspansi sebesar 54,50 persen.

Menperin menjelaskan: “Bulan lalu juga terlihat sangat bagus. Ekspansinya sangat sehat dengan 52,7 poin. Diketahui hanya dua negara yang mampu melakukan ekspansi selama dua bulan berturut-turut, yakni india dan India.”

Menperin juga menyampaikan, Industri kendaraan niaga berhasil membaik dengan mencatatkan produksi sebanyak 215 ribu unit dan penjualan dalam negeri sebanyak 205 ribu unit. Namun berdasarkan data double kabin, seluruhnya diekspor dari Thailand dengan rata-rata 25 ribu unit per tahun.

“Saya merasa luar biasa, perhatian dari perusahaan-perusahaan besar (produsen mobil) masih menjadikan Thailand sebagai basis produksi kendaraan dual-cab. Entah kenapa, permintaan Thailand akan dual-cab di dalam negeri cukup tinggi. ingin mengundang anda, Menteri Agus menegaskan: “Bos sedang mengevaluasi kembali ide-ide tersebut.”

Agus menambahkan, hal ini bisa terjadi karena perekonomian Thailand secara umum lebih besar dibandingkan Indonesia.

Ia juga mengatakan, permintaan kendaraan niaga atau niaga di Indonesia diperkirakan akan meningkat lebih besar dibandingkan di Thailand.

“Ini menjadi perhatian khusus bagi sutradara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menperin dalam sambutannya juga mengapresiasi Gaikindo yang terus menunjukkan komitmennya terhadap pertumbuhan industri otomotif, khususnya kendaraan niaga.

“Gaikindo terus menunjukkan komitmennya sebagai mitra yang dapat diandalkan dan dipercaya dalam pertumbuhan industri otomotif tanah air, khususnya melalui ajang GIICOMVEC ini,” kata Menteri Agus.

Sementara itu, Yohannes Nangoi selaku CEO Gaikindo mengatakan pameran mobil niaga ini berupaya untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Pameran ini dirancang sebagai pameran business to business (B2B), dengan tujuan menarik 10.000 pengunjung pelaku usaha. Kami juga membuka peluang networking untuk membangun strategi membangun pasar,” kata Nangoi.

Tidak hanya menampilkan kendaraan niaga, GIICOMVEC 2024 juga menjadi wadah sosialisasi mengenai masalah keselamatan dan regulasi di industri kendaraan niaga. Buka Pameran GIICOMVEC 2024, Menteri Perindustrian Tekankan Hal Ini

“Gaikindo bersama Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan dan dukungan delapan asosiasi terkait kendaraan niaga akan melaksanakan berbagai program pelatihan,” tutup Nangoi.

Sebagai informasi, GIICOMVEC 2024 dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Sedangkan opini publik bisa datang keesokan harinya yakni 10 Maret 2024 pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB. RUU Hukum, Thailand akan menjadi negara ASEAN pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Tetangga Indonesia, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis setelah politisi mengesahkan undang-undang pernikahan sesama jenis Cornmycotoxins 29 Maret, 2024